Teknik Blogging: Baca atau Menyesal!

Teknik Blogging KEREN yang Para Blogger Profesional Tidak Ingin Anda Tahu

Ngeblog nyaris menjadi kewajiban saya setiap hari. Apalagi seminggu belakangan ini lagi bangun branding Menjadi Blogpreneur Sejati, “memaksa” saya untuk belajar, memeras ide dan teknik untuk optimasi keyword tersebut di google. Dalam perjalanan itu saya menemukan “cara-cara rahasia” ngeblog tingkat lanjut. Ini penting untuk meningkatkan profit mendapatkan uang lebih banyak lagi lewat ngeblog, apa aja cara-cara itu?

Perjalanan “kepepet” ikut kontes SEO: mencari blogpreneur sejati, kepepet karena telat tahu ada kontes SEO he he…telah membuat saya terkagum-kagum dengan teknik-teknik SEO yang semakin canggih. Ada langkah-langkah yang sepertinya biasa aja tapi ternyata efeknya luar biasa dimata google. Ikut kontes adalah salah satu cara membangun popularitas blog kita dan ini baru salah satunya lho, ada beberapa teknik tingkat lanjut dalam blogging yang sangat potensial membantu pemilik blog untuk meningkatkan aliran rupiah ke rekeningnya.

Saya mencoba merumuskan ENAM langkah tingkat lanjut ngeblog. Langkah-langkah ini sangat potensial meningkatkan profit lewat blog dan menjadikan pekerjaan ngeblog lebih mudah dan menyenangkan.

1. Otomatisasi yang perlu: permudah pekerjaan Anda atau ribet sendiri ntar. Jika Anda punya lebih dari satu blog, maka Anda perlu otomatisasi! Bisa gunakan autoblogging misalnya (silakan cari scriptnya di google). Temukan cara-cara ngeblog otomatis yang bisa dilakukan tanpa melibatkan Anda secara 100%. Percayalah google bisa membantu Anda, bahkan ada lho tool google yang bisa memberikan report otomatis langsung ke email tiap kali ada backlink untuk Anda…salah satunya: Jangan Pernah Remehkan kekuatan: Blogsearch.google.com! See? google bisa membantu Anda lebih dari yang Anda kira!
2. Artikel yang persuasif, membangun artikel yang membuat pengunjung HARUS membaca atau menyesal! Silakan pelajari teknik-teknik menulis yang persuasif atau juga copywriting. Sering saya menjelejahi blog-blog profesional di luar sana, dan menemukan kesulitan ketika ingin meninggalkan blog tersebut, artikel-artikelnya sangat menarik dan pemilihan judul pada artikel sangat sulit ditolak untuk tidak dibaca, apa rahasianya? Mereka tahu bagaimana memberi judul yang KEREN, persuasi dapat membantu Anda.
3. RSS tingkat lanjut: Ini dia SUMBER backlink-nya! Ini yang saat ini tren, bahkan sejumlah super afiliasi menerapkan teknik RSS untuk merebut trafik dan mendominasi profit sebuah produk afiliasi. Karena ini cukup teknis dan terlalu panjang, maka saya ringkas aja, intinya bagaimana memanfaatkan RSS secara maksimal untuk SEO, ada beberapa teknik, jika ingin eksperimen, silakan kunjungi: dapper.net, feedity.com. Kedua tool itu sangat ampuh jika tahu caranya. Ok, bagi yang masih penasaran, saya akan mencoba mengupas tekniknya pada artikel-artikel saya selanjutnya, so tetap datang kesini ya.
4. Keyword Research: rahasia kompetisi kecil, konversi BESAR. Ini bisa juga disebut jurus keyword kepepet, jurus keyword yang nendang atau bahkan lebih dahsyat lagi disebut ILMU KEYWORD PASTI ORDER! Contoh kasus seperti ini: Anda tengah mentarget keyword: Belajar Wordpress, jika Anda cari di google indonesia maka kompetisi keyword ini sangat tinggi, sementara yang ngeklik belum tentu beli produk seandainya kita jual produk. Nah, bagaimana jika kita berpikir seseorang disana tengah mendesak perlu belajar wordpress karena dua hari lagi dia harus mengumpulkan laporan ngeblog dengan wordpress (tuntutan tugas kuliah), apa yang akan dia cari di google? belajar wordpress? mungkin! Tapi mungkin juga, dia mengetikkan: cara paling cepat belajar wordpress dalam 2 hari! Masuk akal kan? Bayangkan jika Anda yang nongol di google untuk keyword itu, kemungkinan BESAR si mahasiswa akan membeli produk Anda sangatlah besar, karena kebutuhannya mendesak! Ini bisa disebut long tail keyword, tapi saya rasa lebih suka menyebutnya teknik keyword research KEPEPET!
5. Joint Venture: Bersahabatlah dengan Ahlinya, maka Anda akan menjadi lebih baik! Temukan blogger yang telah sukses, berkomunikasi dengan mereka, bergabunglah dalam mailing list mereka dan untungkan mereka sehingga mereka juga tidak akan ragu menguntungkan Anda…weleh kayak Mario Teguh aja ya. Sejauh pengalaman saya, para blogger profesional biasanya welcome kok, jadi jangan ragu berkomunikasi dengan mereka.
6. Monitoring: adalah sangat penting mengetahui siapa dan apa yang dilakukan pengunjung Anda! Ini sekaligus sebagai bahan review untuk meningkatkan performa blog Anda ke depannya. Untuk pemula atau sekedar memulai, daftarkan blog Anda pada penyedia layanan web stat, rekomendasi: indostats.com. Lebih lanjut silakan manfaatkan layanan Google Analytics.

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...