Cara Menggunakan Freeautobot

Banyak tool autoresponder gratis yang dapat kita manfaatkan untuk follow-up prospek, atau sekedar untuk memberikan informasi secara berkala melalui media email. Autoresponder sangat penting sekali dalam membangun list building dan juga untuk meningkatkan penjualan ataupun trafic sebuah blog atau website. Untuk kali ini saya hanya membahas tentang autoresponder gratisan milik Freeautobot, alasannya adalah karena freeautobot ini tidak menyertakan kandungan promosi di dalam emailnya, dan telah disediakan link untuk memutus rangkaian email jika orang yang anda tuju tidak lagi menghendaki email dari anda. Selain itu freeautubot tidak membatasi fasilitas jumlah massage yang kita butuhkan.
Freeautobot akan memberikan respon email balasan secara otomatis, dan juga menggantikan tugas kita dalam melakukan follow-up dengan mengirimkan email yang telah kita buat secara masal dan terus-menerus  dengan interval waktu seperti yang kita tentukan hingga jumlah massage email habis terkirim, sehingga prospek yang masuk dalam mailing list kita tahap demi tahap akan dibangkitkan emosional dan kepercayaannya hingga pada akhirnya dengan sukarela mengikuti ajakan kita.

Berdasarkan hasil penelitian, konsuman tidak langsung mengikutai ajakan kita hanya dengan sekali prospek saja, namun biasanya 90% buying impluse terjadi setelah melakukan follow-up terus menerus secara rutin sebanyak 6 sampai 8 kali. Dengan freeautobot anda tidak perlu bersusah payah menyibukan diri untuk mengirimkan email-email terebut secara rutin dan berkala dalam jumlah yang banyak. Anda cukup mempersiapkan semua materinya kemudian menuangkannya dalam autoresponder tersebut, dan selesai. Tugas selanjutnya akan digantikan oleh freeautobot yang telah kita setting tersebut, menyenangkan bukan...?

Berikut ini langkah-langkah untuk dapat menggunakan tool Freeautobot tersebut:

1.) Silahkan registrasi di http://freeautobot.com kemudian klik JOIN NOW.
























2.) Isi data accountnya setelah itu tekan SIGNUP.






















3.) Pilih menu LOGIN , masukan  username dan pasword yang telah anda buat sebelumnya pada kolom seperti di bawah ini kemudian klik login.









4.) Masuklah ke dalam menu Message control untuk men-seting email-email yang akan anda kirim.














5.) Gantilah judul, isi email jawaban dan URL pengalihan tampilan dari link subscribe sesuai dengan yang anda inginkan dengan mengklik link tepat di atas table. Isi respon jawaban otomatis sesuai dengan yang anda inginkan , tapi jangan di hapus tulisan "<%Validate_URL%>", dan untuk menyebutkan nama, gantilah kata-kata "ANDA" dengan kode <%Name%> sehingga yang akan tampil dalam email meraka adalah nama yang mereka gunakan sewaktu mendaftar, hal ini akan membuat target merasa lebih di hargai juga akan menambah keakraban dan memupuk kepercayaan. 









7.) Klik Add Massage dan memasukan email anda satu persatu, jangan lupa tentukan waktu pengirimannya. Jika anda ingin menyertakan link ke dalam email tersebut maka gunakanlah kolom penulisan untuk html yang berada di bawah. Anda juga dapat mengedit email anda kapanpun anda mau.



































8.) Setelah itu silahkan di coba dengan masukan nama dan email anda pada table yang tersedia  dalam menu Add Lead, Anda juga dapat memasukan sendiri calon-calon prospek anda dalam table  tersebut. Namun ingat hanya bagi yang anda kenal, karena melakukan spam adalah pmerupakan pelanggaran. Jika anda ingin meletakan form tersebut pada web/blog anda agar pengunjung blog dapat memasukan Nama dan emailnya dengan sukarela, ambillah kode html nya dengan meng-klik ?Help.











 9.) Kopi paste kode tersebut untuk di letakan pada blog/website anda. Gantilah tulisan yang berwarna merah dengan username dan nama blog anda. Anda dapat menambahkan tag html lain untuk mendapatkan tampilan yang menarik.




















10.) Untuk mencari email atau nama yang telah terdaftar dalam mailing list kita silahkan gunakan menu  search leads.





















NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...