"Gagal Dalam Bisnis Internet" Lihat 13 Alasan Berikut & Solusinya

Salam semua sahabat dan rekan bisnis semua,  saya yakin banyak dari anda yang semakin semangat dalam belajar bisnis internet yang saat ini memberikan peluang besar sebagai lahan pekerjaan baru. Tapi tentu semua tidak akan lepas dari 2 karakter seseorang yang sukses dan gagal. Tapi gagal di sini lebih tepatnya saya katakan belum sukses ya...!! Karena bukan gagal sebenarnya akan tetapi ada kesalahan-kesalahan yang masih bisa di perbaiki untuk mengatasi kegagalan tersebut.

Dan kali ini, saya akan jabarkan lagi 13 hal atau sebab  yang menjadi seseorang masih belum sukses dalam bisnis internet atau belum memiliki penghasilan yang konsisten dari bisnis internet, apa saja 13 hal tersebut...?

1. Lupa Kalau Pemasaran Itu Kunci Sukses Berbisnis
Sebaik apapun produk Anda, kalau Anda tidak bisa memasarkannya, maka semuanya menjadi percuma. Secanggih apapun produk Anda, kalau Anda tidak berpromosi sulit untuk bisa laku. Memasarkan itu meliputi banyak hal. Tapi intinya satu, BERIKLAN! Tak kenal maka tak sayang. Nah, bagaimana caranya kita bisa membuat orang sayang pada produk kita kalau mereka tidak kenal kita? Lakukan promosi secara fokus dalam keseluruhan aktivitas bisnis internet Anda.
 
2. Impian Yang Tidak Jelas
Ketika menghadapi banyak kesulitan, yang membuat Anda terus berjuang dan berusaha hanyalah IMPIAN Anda. Oleh karena itu carilah apa impian Anda terlebih dahulu sebelum Anda memulai bisnis internet Anda.
 
3. Selalu Berpikir Negatif
Selalu ada 2 pandangan mengenai segala sesuatu yaitu positif dan negatif. Jika Anda melihat sebuah gelas yang terisi air separuh. Si A mengatakan gelas itu separuh terisi. Si B mengatakan gelas itu separuh kosong. Dan percayalah, yang akan berhasil di kemudian hari hanyalah si A yang selalu berpikir positif, mengapa? Karena ketika menghadapi kesulitan apa pun, si B akan selalu berpikir negatif dahulu dan tidak MENCARI SOLUSI.
 
Contoh: Si B mau memulai Bisnis Roti Bakar dan Si B sangat ahli membuat Roti Bakar. Kemudian kebetulan modal si B kurang. Maka 100% saya jamin si B TIDAK AKAN memulai bisnis roti bakarnya. Karena si B akan selalu mempunyai “alasan dan kesulitan” untuk TIDAK MEMULAI. Dan Si B TIDAK YAKIN dan BERPIKIR SANGATLAH MUSTAHIL jika dia BISA SUKSES. 

Sedangkan si A, akan berpikir  “Justru karena kesulitan ini tidak banyak orang yang berhasil dan jika saya berhasil maka saya akan menjadi orang yang paling banyak menikmati keuntungannya”. Dan kemudian si A mencari cara bagaimana dia bisa mendapatkan pinjaman modal untuk memulai bisnisnya, karena Si A sangat yakin bahwa dia bisa berhasil.
 
Tahukah Anda bahwa, Anda akan BISA MELEWATI SEMUANYA ketika Anda MENGHADAPINYA? Kenapa? Karena ketika “KEPEPET”, manusia akan dengan sendirinya berusaha keras mencari cara untuk melewatinya. 

4. Meruntuhkan Reputasi Lewat Spam
Jika saya menganjurkan Anda untuk berpromosi dalam keseluruhan aktivitas bisnis internet marketing Anda, bukan berarti segala cara menjadi halal. Salah satu hal yang paling merusak reputasi bisnis Anda adalah SPAM. Jangan coba-coba melakukan spamming. Sama saja Anda mengirimi surat kaleng pada pengunjung Anda. Anda mesti tahu, tidak semua orang suka dikirimi brosur dan newsletter. Bahkan banyak yang merasa terganggu. Kalau memang pengunjung tidak meminta Anda mengirimi newsletter atau brosur, jangan sekalipun memaksa mengirim. Mereka akan mem-black list anda selamanya. Percayalah!!!
 
5. Membuang Waktu dengan Melakukan Hal yang Tidak Produktif
Waktu adalah aset, waktu adalah investasi. Dibandingkan dengan hal apapun di dunia ini, waktulah yang paling mahal. Karena ia tidak bisa diputar ulang ataupun diberhentikan. Sebagai pebisnis internet, Anda harus tahu kapan Anda melakukan pekerjaan A, B, dan C. Jangan Anda membuang waktu untuk hal-hal yang tidak mengarah pada kesuksesan Anda. Karena Anda sendiri yang rugi nantinya. Buat prioritas mana yang mendesak, mana yang penting dan tidak penting. Misalnya, pertimbangkan aktivitas apa saja yang harus Anda dahulukan? Memasang iklan atau join forum? Menjawab komentar atau mencari relasi online? Begitupun dalam menyaring arus informasi di internet.
 
Susunlah rencana kegiatan Anda setiap hari. Jangan sedikitpun membuang waktu dengan aktivitas yang tidak bertujuan pada kemajuan bisnis. Tapi, juga jangan terlalu terobsesi pada kesuksesan. Penuhi saja jadwal Anda dengan baik dan kesuksesan akan menghampiri Anda.

6. Tidak Mengatur Komunikasi Via Email secara Efektif
Email bisa membuat bisnis Anda maju. Tapi juga sebaliknya, menghancurkan bisnis Anda. Untuk mengambil manfaat dari email, kita harus tahu cara menggunakannya. Bagaimana caranya? Gunakan bahasa yang baik, halus, sopan, serta tepat sasaran. KOMUNIKASI itu sangat penting agar pelanggan tidak lupa dengan Anda. Manfaatkanlah email Anda sebaik mungkin.

7. Tidak Membuat Wadah Komunikasi dengan Konsumen
Berkomunikasi secara intensif dengan semua pelanggan Anda penting untuk kemajuan bisnis internet Anda. Bentuknya bisa berupa forum, milis, atau lainnya. Dengan begitu Anda bisa terus berhubungan dengan para konsumen setia maupun calon konsumen. Kunci penting keberhasilan sarana tersebut terletak ketika Anda bisa merayu pengunjung Anda untuk masuk ke opt in list. Begitu mereka bergabung menjadi anggota dalam wadah komunikasi tersebut, Anda bisa mengirimi mereka newsletter ataupun brosur produk terbaru.
 
8. Tidak Meminta Masukan dari Pelanggan
Seringkali kita merasa tidak perlu mendengarkan pelanggan. Yang terpenting mereka mau membeli produk kita. Pemikiran ini keliru. Sebaik apapun produk yang Anda punya, Anda tetap membutuhkan pembeli. Dan, tidak ada salahnya mendengarkan apa kata pembeli. Justru apa yang mereka sarankan bisa membuat bisnis kita lebih baik lagi. Maka jangan sungkan untuk meminta masukan dari pelanggan Anda.
 
9. Enggan Mengeluarkan Modal untuk Berbisnis Internet
Meski di internet tersedia banyak barang atau fasilitas gratis, berbisnis internet tetap membutuhkan modal. Sekurang-kurangnya modal yang dibutuhkan adalah KOMITMEN untuk menjalankannya secara KONSISTEN. Modal lainnya yang lebih nyata seperti akses internet, hosting, dan domain.
 
10. Terlalu Banyak Gambar, Java, Music, dll
Jangan menggunakan grafis yang terlalu heboh untuk situs web Anda. Sebisa mungkin buatlah situs web yang sederhana dan elegan. Niat Anda Berjualan. Bukan untuk pamer kecanggihan. Kecuali jika yang Anda jual memang lagu atau desain grafis. Jika tidak, sebaiknya hindari memasangnya dalam situs web Anda. Sebab, bisa membuat akses ke situs web Anda lambat.
 
11. Ingin Kaya Dalam Semalam dengan Internet
Mendapat uang dari internet itu mudah. Tapi, tidak bisa Anda meraihnya dalam semalam. Anda perlu Kerja Keras, Komitmen Tinggi, Disiplin, dan Fokus. Banyak orang di internet menggemborkan mental cepat kaya. Tapi, jangan terjebak. Kita bisa cepat kaya kalau kita Cepat Bekerja, Cepat Bertindak, dan Cepat Berpikir. Tidak lamban dan malas-malasan. Tidak ada sukses yang bisa diraih dalam semalam. Meski kita sekarang hidup di jaman yang serba instan, tetap tidak ada kaya dengan cara instan.
 
12. Tidak Tahu Dimana Letak Kekuatan Internet
Internet diciptakan untuk tujuan komunikasi. Dan kekuatan internet untuk berkomunikasi ini bisa menjangkau jutaan bahkan miliaran orang di dunia. Tidak hanya melingkupi satu negara tapi seluruh dunia. Untuk kemajuan bisnis Anda, gunakan internet untuk mengumpulkan informasi tentang calon prospek Anda, riset kompetisi, dan menjaring sebanyak mungkin relasi. Internet seperti tambang emas. Asal Anda tahu dimana Anda harus menggali, Anda akan kaya! Berkomunikasilah dengan baik kepada semua orang! Jangan lupa, bisnis internet itu adalah bisnis yang melibatkan orang. Dan internet adalah salah satu cara untuk berinteraksi dengan orang-orang tersebut. Jangan malu-malu dan bersembunyi di balik situs web anda. Munculkan diri anda dan katakan pada dunia bahwa anda memiliki sesuatu yang harus mereka lihat!
 
13. Bertanya Kepada Orang Yang Gagal
Jika Anda ingin berhasil di bisnis roti, tanyalah kepada orang yang SUKSES berbisnis roti dan bukan orang yang GAGAL, mengapa? Jawabannya, karena HANYA orang yang SUKSES yang TAHU CARANYA dan BISA MENGAJARKAN ANDA supaya sukses di bisnis roti, sedangkan jika Anda bertanya kepada orang gagal, mereka hanya BISA MENGAJARKAN ANDA CARA SUPAYA GAGAL / RESEP GAGAL, dan yang lebih parahnya, mereka akan menginfeksi Anda dengan pikiran dan virus negatif, sehingga Anda pun sudah 100% GAGAL SEBELUM memulai bisnis apapun juga.
 
"INGATLAH, DALAM BIDANG APAPUN, 80% ORANG GAGAL DAN YANG SUKSES HANYA 20%, JADI BERHATI-HATILAH DALAM MEMILIH TEMAN, LINGKUNGAN, DAN TEMPAT ANDA BERTANYA"

Ke-13 kesalahan dan hal di atas biasa terjadi dengan para pendahulu Anda yang saat ini telah sukses. Saya pribadi dulu juga pernah melakukan kesalahan di atas, bahkan hingga sekarang-pun ke-13 hal di atas masih saja sering datang mengganggu pikiran saya. Dan saya harap Anda tidak melakukan apa yang dulu saya lakukan. 

Karena Anda harus bergerak cepat! Persaingan di bisnis internet semakin ketat. Jangan buang waktu dengan melakukan kesalahan klasik seperti 13 poin di atas. Saya berani jamin, dengan menghindari ke-13 kesalahan di atas, Anda bisa 13 kali lebih cepat sukses dari orang lain yang belum mengetahui atau bahkan menyepelekan kesalahan-kesalahan di atas.

Tetep semangat dan salam sukses untuk anda,
Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...