Pengalaman Saya Menjadi Advertiser di Kumpul Blogger

Hari kamis kemarin ( tgl. 22 April 2010 ) saya transfer ke kukuh tri pamungkas (pemilik kumpulbogger.com)untuk iklan yang akan saya pasang. Karena baru pertama kali dan sifatnya pengin nyoba aja maka saya ambil yg paket 200 unik klik iklan text seharga Rp.100rbu. Setelah transfer saya dapat sms dari saudara kukuh yg bilang kalau iklan saya akan publish pada hari minggu/senin. Saya pikir lama juga ya nunggunya & berarti lumayan banyak juga yg pasang iklan. Terus ternyata hari sabtu pagi jam 07.18 iklan saya udah di publish. Kemudian saya langsung buka kumpulblogger.com utk melihat sudah berapa jumlah unik klik yg saya dapatkan & akan saya analisis apakah akan sesuai dengan jumlah orang yang tertarik dengan iklan saya. Baru pertama buka, udah ada 1 unik klik, tapi kok belum ada yg kontak saya/nanya2 tentang iklan saya. OK lah cuman 1 unik klik mungkin admin kumpulblogger yang uji coba doang klik iklannya. Kemudian saya pantau terus kok jumlah unik kliknya nambah nya cepet banget & belum ada jga yg kontak saya/nanya2 tentang iklan saya. Saya pikir kalo iklannya laris (jumlah unik kliknya cepet nambah) tapi iklan saya ga ada yg tertarik ya saya rugi dong. Akhirnya saya edit text iklan yang awalnya huruf kapital semua menjadi huruf kecil semua, kayaknya berhasil, unik klik nya bertambahnya ga terlalu cepat. Terus saya pantau terus, setelah dapat 40 unik klik baru ada yang sms & tertarik dengan produk saya. Terus saya berpikir, kalo gini terus berarti kemungkinan saya akan dapat 200:40 = 5 orang aja yg tertarik dgn produk saya. Singkat cerita unik klik iklan saya tetap cepat nambahnya & jam 3 sore udah dapat 200 unik klik, habis masa tayang iklan saya. Dan saya hanya dapat sekitar 5 orang yang tertarik dengan produk saya tapi belum pasti juga untuk join/beli. Akhirnya kesimpulan saya sepertinya pasang iklan di kumpulblogger itu tidak mendatangkan traffic/pengunjung yang berkualitas. Definisi traffic/pengunjung yang berkualitas di sini adalah orang2 yang setelah melihat text iklan kumpul blogger punya saya mereka menjadi tertarik untuk mengkliknya, kemudian mereka baca halaman presentasi saya, kemudian mereka bertanya sesuatu kepada saya baik melalui sms,YM, atau email. Kemudian akhirnya saya buka statistik iklan saya, saya ingin tahu dari blog mana saja mereka mengklik iklan saya. Hasilnya cukup banyak yang dari blog bokep,foto syur, kemudian saya lihat kok ga ada iklan kumpulbloggernya, lah klik itu sih datengnya dari mana, setelah saya analisa kayaknya blog tsb. memakai script auto click, terus banyak juga yg pakai script iklan kumpul blogger yang di buat mengambang dan transparan ( saya ga tahu apa istilahnya ) sehingga kalau ada pengunjung menjadi terjebak mengklik iklan kumpul bogger yang padahal mereka sama sekali ga tertarik dengan iklan tsb. Karena hal-hal itulah akhirnya kumpulblogger tidak bisa mendatangkan traffic yang berkualitas.

Apakah kamu sudah pernah jadi advertiser juga di kumpulblogger seperti saya ?
Bagaimana hasilnya, apakah hasilnya sama dengan saya ?

Bagi para master internet marketing saya inging bertanya, dimanakah ptc yang bisa mendatangkan traffic yang berkualitas ?
Apakah google adwords bisa mendatangkan traffic yang berkualitas ?

Bagaimana dengan adsensecamp,dan ptc lokal yang lain apakah ada yang sudah pernah nyoba ? Bagaimanakah hasilnya ? Apa sama dengan kumpulblogger ?

Kemudian saya juga sempat lihat iklan kumpulblogger yang berisi ajakan untuk bergabung di awsurveys.com, padahal saya lihat di TOS awsurveys.com di sebutkan ga boleh pasang iklan di situs ptc/ppc, apakah nantinya kita beneran akan di bayar oleh awsurveys.com kalau iklan di kumpulblogger ?

Mungkin postingan ini bisa menjadi masukan bagi =

1. Calon advertiser, baik di kumpulblogger atau situs ptc yang lain agar terlebih dahulu mensurvey apakah situs ptc yang bersangkutan bisa mendatangkan traffic yang berkualitas atau ga

2. Pemilik kumupulblogger dan situs2 ptc lain agar menindak semua blogger yang memakai script auto click, atau trik2 lain yang pada intinya menjebak/memaksa pengunjung untuk mengklik iklan padahal mereka sama sekali tidak tertarik dengan iklan tsb. sehingga pengunjung tersebut setelah mengklik iklan akan langsung menutup tab sebelum loading halaman iklan selesai ( karena dari awal memang sama sekali tidak tertarik dgn iklan tsb. )

Soalnya kalau hal ini di biarkan terus maka lama2 ga ada advertiser yang mau pasang iklan lagi di ptc lokal dan akhirnya bisnis ptc indo akan macet.
Silahkan berkomentar dan kalau bisa jawab pertanyaan2 saya diatas.
Mohon maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan. Thanks.

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini !. Terimakasih.

Artikel lain = 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 71 72

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...