Cara Mencari Cache Youtube di Mozilla Firefox 4

Beberapa minggu yang lalu saya meng-upgrade firefox versi 3.6.13 saya ke firefox versi 4 dengan harapan bisa dapat browser yang lebih cepat & lebih mumpuni. Setelah mencoba beberapa minggu ternyata hasilnya jauh dari harapan karena performance nya tidak cepat, tampilan yang baru sehingga butuh adaptasi, beberapa add ons ga support, setelah mengclose firefox prosesor laptop harus bekerja sekitar 1 menit, kemudian terakhir yang paling bikin kecewa adalah sistem cache / folder tempat penyimpanan cache yang sistemnya di ganti sehingga saya ga bisa mencari & menyimpan file video youtube yang barusan saya lihat secara streaming di situs youtube. Saya sempat mencari2 di google barangkali ada yang punya solusi tentang masalah "Cara Mencari Cache Youtube di Mozilla Firefox 4" ini tapi ga nemu solusinya. Di web resmi support.mozilla.com juga ga ada, di situs2 berbahasa inggris juga ga ada. Mungkin di firefox versi 4.0.1 atau yang baru akan di perbaiki atau malah akan tetap di abaikan masalah ini entahlah, kita tunggu aja kabar beritanya di masa yang akan datang. Karena alasan - alasan tersebut akhirnya saya install lagi aja master program firefox versi 3.6.13 saya ( untung belum ke hapus ) dan saya timpa aja folder program firefox versi 4 di Drice C/ saya ternyata berhasil, akhirnya saya pakai firefox versi 3.6.13 lagi & saya bisa menyimpan video youtube lagi melalui folder cache firefox versi 3.6.13 setelah saya tonton videonya di situs youtube.com.

Bagi yang belum tahu caranya menyimpan video youtube di cache firefox ini dia penjelasannya =
( Tips berikut hanya berlaku untuk firefox versi 3.6.13 ke bawah. Firefox 4 tidak bisa & saya coba di windows xp & berhasil )
=
Caranya yang pertama adalah buka Windows Explorer, lalu pilih menu Tools > Folder Options > View, kemudian kalian ceklist pilihan “Show hidden files and folders”  dan unceklist pilihan “Hide extensions for known file types”, lalu setelah itu kalian klik tombol “OK”. Kemudian setelah itu kalian buka folder dengan alamat sebagai berikut:
C:\Documents and Settings\nama-user-kalian-di-komputer-yang-kalian-gunakan\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\
Setelah kalian buka folder yang lokasinya seperti yang saya sebutkan di atas, nantinya kalian akan menemukan sebuah folder, buka folder tersebut, setelah dibuka kalian akan menemukan dua buah folder lagi di dalam folder tadi, pilih folder dengan nama “Cache”.
Nah.. sekarang kalian cari file di dalam folder “Cache” tersebut yang ukurannya lumayan besar (sekitar 4 atau 5 MB ke atas tergantung dari durasi video yang kalian lihat di YouTube), copy file tersebut ke lokasi lain lalu rename (ganti ekstension file tersebut dengan .FLV misalnya 8C43DD4Cd01.flv) setelah di rename filenya sekarang kalian coba buka file tersebut menggunakan software yang bisa memutar file video berformat FLV seperti VLC atau lainnya. Jika ternyata file tersebut tidak bisa diputar, berarti file yang kalian copy dan rename tadi bukan file video yang kalian lihat di YouTube, copy dan rename lagi saja file yang ukurannya lumayan besar di folder “Cache” tadi dan coba kalian putar lagi dengan software pemutar video FLV kalian hingga kalian menemukan file yang kalian maksud.


- Sistem cache di mozilla firefox 4
- Cara Mencari dan menyimpan Cache Youtube di Mozilla Firefox 4
- Cara mencari dan menyimpan video youtube di cache firefox 4
- Cara mencari dan menyimpan video flv di cache firefox 4
- Cara mencari dan menyimpan file flash di cache firefox 4
- Cara mencari dan menyimpan game flash di cache firefox 4

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...